Bagaimana Cara Membuat dan Gunakan Rumus pada Tabel di Word

Pada artikel ini, saya akan berbicara tentang bagaimana Anda dapat menggunakan rumus dalam tabel di Word. Hanya ada sedikit cara yang dapat Anda gunakan, tapi cukup untuk mendapatkan total, jumlah, angka bulat, dll Juga, jika Anda sudah akrab dengan Excel, maka menggunakan rumus di Word akan menjadi lebih mudah.
Masukkan Rumus ke Tabel Word
Mari kita mulai dengan membuat tabel tes sederhana. Klik pada tab Insert dan kemudian klik Table. Pilih berapa banyak baris dan kolom yang Anda inginkan dari grid.

Setelah tabel Anda dimasukkan, tambahkan beberapa data. Saya baru saja membuat sebuah data yang benar-benar sederhana dengan beberapa nomor misalnya.

Sekarang kita akan memasukkan formula. Dalam contoh pertama, aku akan menambahkan tiga nilai pertama di baris pertama bersama-sama (10 + 10 + 10). Untuk melakukan ini, klik di dalam sel terakhir pada kolom keempat, klik Layout di pita dan kemudian klik pada Formula di ujung kanan.(jangan lupa hapus nomor yg ada di kolom terakhir)
Ini akan memunculkan dialog Formula dengan default = SUM (LEFT).
klik saja ok
kemudia akan muncul hasilnya seperti ini :
selamat mencoba...
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment