Niat Sholat Witir

Sahabat, mungkin dikalangan kita belum ada yang paham tentang sholat sunnahwitir, oleh karena itu saya ingin memberitahukan melalui artikel islami tentang sholat sunnah yitu sholat witir dan niat sholat witir.



Sholat Witir dilaksanakan setelah melaksanakan sholat isya sampai terbit fajar (sebelum azan shubuh), sebanyak 3, 6, 7, 9, 11, dan sekurang-kurangnya 1 roka’at.

Kalau dilakukan lebih dari 3 roka’at, boleh di satu salamkan atau di dua-dua salamkan.

Niatnya yang 2 roka’at:

ushollii sunnatam minal witri rok’ataini lillaahhi ta’aalaa.

"Aku niat sholat sunnat witir 2 roka’at karena Allah Ta’ala".

Niat yang 1 roka’at:

ushollii sunnatal witri rok’atal lillaahhi ta’aalaa.

"Aku niat sholat sunnat witir satu roka’at karena Allah Ta’ala".

Niat sekaligus 3 roka’at:

ushollii sunnatal witri tsalaatsa roka’aatil lillaahhi ta’aalaa.

"Aku niat sholat sunnat witir tiga roka’at karena Allah Ta’ala".

Bacaannya setelah fatihah boleh membaca surat apa saja.

Demikian artikel islami tentang sholat yang dapat saya sampaikan semoga menjadi bahan untuk tuntunan sholat sunnah sahabat semua. Amin.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment